Program Hafidz Quran 30 Juz

By Admin 15 Feb 2021, 14:33:51 WIB SMA Putra Harapan
Program Hafidz Quran  30 Juz

Rasulullah SAW berkata: “Barang siapa yang membaca Al Qur’an, mempelajari, dan mengamalkannya, akan dipakaikan kepadanya mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahayanya bagaikan cahaya matahari, kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tak pernah diijumpai di dunia. Orang tuanya lalu bertanya, ‘Mengapa kami dipakaikan jubah ini? kemudian dijawab, “Karena kalian memerintahkan anak kalian mempelajari Al Qur’an” (HR. Al Hakim).

Berdasarkan hadits di atas sungguh mulia kedudukan orang yang dekat dengan Al Quran, maka SMA Boarding School Putra Harapan Purwokerto membuka Program Tahfidzul Qur'an 30 Juz mulai tahun ajaran 2021/2021. Program ini bertujuan untuk mencetak para hafidz dan hafidzah yang memiliki jiwa kepemimpinan yang mampu memberikan manfaat bagi umat agar sukses di  dunia maupun akhirat. Target siswa yang mengambil program ini adalah mampu menyelesaikan hafalan maksimal selama 5 semester, dengan target per semester adalah 6 Juz.Target ini diharapan bisa tercapai tepat waktu karena evaluasi dari program ini dalam periode mingguan, bulanan,trimester, dan semester. Bahkan memungkinkan bisa kurang dari 5 semester jika siswa ketika mendaftar sudah memiliki basic hafalan di sekolah sebelumnya. 

Lantas bagaimana dengan kesempatan siswa untuk mendapat materi pelajaran yang lain? Materi pelajaran yang lain disesuaikan dan dimodifikasi agar mendapatkan garis besar materi pelajaran tanpa memerlukan waktu yang lama. Bisa diibaratkan mata pelajaran yang lain pada program ini sebagai selingan/hiburan di sela-sela materi utama yaitu menghafal dan memuroja'ah Al quran.Semoga Allah Ta'ala memberikan keberkahan dan kesuksesan program ini. 

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook