Selamat Hari Batik Nasional

By Admin 03 Okt 2023, 08:58:41 WIB SMP Putra Harapan
Selamat Hari Batik Nasional

Senin 2 oktober 2023, Ada yang sedikit pemandangan berbeda dari hari-hari biasanya dilingkungan SMP Boarding School PUTRA HARAPAN Purwokerto, Terlihat para siswa dan siswi serta para dewan asatidz memakai pakaian batik dengan berbagai corak dari berbagai daerah. Setelah ditelusuri ternyata hari ini adalah peringatan hari batik nasional

Hari Batik Nasional adalah hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO. Menurut Ust. Abdullah, S.Pt, selaku Kepala SMP Boarding School PUTRA HARAPAN Purwokerto, mengenakan seragam batik tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air peserta didik khususnya cinta terhadap produk dalam negeri.

Para siswa juga terlihat merasa nyaman dan antusias dalam memperingati hari batik nasional ini, menurut salah seorang siswa mengatakan bahwa kita perlu menjaga warisan budaya ini agar warisan ini tidak diklaim sebagai warisan dari negara lain dan harapanya generasi muda sudah tidak malu lagi mengenakan batik, sebab model-model batik sekarang juga sudah mengalami perubahan yang luar biasa dari segi desain dan cocok untuk segala kalangan tuturnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook