RATUSAN ANAKMERIAHKAN TARGHIB RAMADAN LPA PUTRA HARAPAN PURWOKERTO

By Admin 14 Mar 2024, 09:46:32 WIB SMP Putra Harapan
RATUSAN ANAKMERIAHKAN TARGHIB RAMADAN LPA PUTRA HARAPAN PURWOKERTO

Jumat 8 Maret 2024, Ratusan pelajar lembaga Pengembangan Putra Harapan diantaranya PAUD, SD Terpadu, SMP dan SMA Boarding School Putra Harapan Purwokerto, menggelar pawai tarhib menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M. Selain mengingatkan kepada umat islam untuk berpuasa di bulan Ramadhan, para peserta juga membawa Poster ajuran Ibadah di bulan Ramadhan.

Berbeda dari tahun sebelumnya kali ini Pawai tarhib dimulai dari tiga tempat yaitu lapangan karangsalam, lapanga bobosan dan lapangan porka, para pelajar berjalan menyusuri jalan sambil membawa beraneka poster bertuliskan ajakan berpuasa hingga poster menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Serta ornamen ornamen menarik lainya

Disepanjang jalan yang mereka lalui mereka melantunkan sholawat serta mengingatkan kepada umat islam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Dimana umat islam wajib hukumnya untuk berpuasa, tidak hanya itu para pelajar juga membagikan jadwal imsakiyah kepada warga masyarakat.

Pawai tarhib ini berlangsung meriah dan masyarakat yang menyaksikan juga merasa terhibur lantaran peserta secara serentak mengenakan pakaian islami.

Menurut ustad himawan selaku ketua panitia, kegiatan ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. tujuannya agar anak anak lebih bersemangat menyambut Ramadhan.

Kegiatan pawai finis di lapangan maryam dan ditutup dengan lomba yel-yel dari berbagai kelas masing-masing.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook