MPLS Moment awal siswa menuju keberhasilan di SMP PUTRA HARAPAN Purwokerto

By Admin 25 Jul 2023, 12:00:24 WIB SMP Putra Harapan
MPLS Moment awal siswa menuju keberhasilan di SMP PUTRA HARAPAN Purwokerto

 

Senin, 17 Juli 2023. Awal masuk sekolah baru, dulu sering membawa kecemasan tersendiri bagi calon siswa-siswi baru. Selain harus beradaptasi dengan lingkungan dan teman-teman baru, juga banyak tugas yang dibebankan. Lantas bagaimana dengan pelaksanaan MPLS di SMP Boarding School Putra Harapan PurwokertoTahun Pelajaran 2018-2019 kali ini?

MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan juga sebagai momen untuk siswa baru mengenali lingkungan sekolah, dan sebagai sarana perkenalan siswa dengan keluarga besar SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto(guru, staf dan kakak OSIS).

 

Ketua panitia MPLS SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto Rosita rosdiana andrian, S.Pd mengemas acara MPLS tahun ini dengan lebih mengutamakan tujuan mengenali potensi diri siswa baru, menumbuhkan semangat dan motivasi, serta perilaku positif antara lain kejujuran, kemandirian, saling menghormati, kedisiplinan, hidup bersih dan sehat di lingkungan SMP Boarding School Putra Harapan Purwokerto

Kegiatan MPLS dibuka oleh Kepala Sekolah yaitu Ustadz Abdullah, S.Pt, dilanjutkan perkenalan dengan guru-guru dan ditambah materi-materi lainya. Tak lupa siswa barupun disambut dengan kareografi yang unik dari para kakak kelas.

Acara MPLS ini mengusung tema “Membentuk pelajar berkarakter, Menguasai teknologi dan siap menghadapi tantangan dijenjang baru”

Acara ini berlangsung selama 2 pekan dengan materi-materi yang telah dikmas oleh panitia, salah satunya yaitu materi mind mapping, disini siswa baru akan diajarkan  teknik menggabungkan otak bagian kanan dan kiri untuk menerima berbagai macam ide baru.

MPLS ini ditutup dengan kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (PERJUSA) yang dilaksanakan begitu meriah, terlihat anak-anak begitu bersemangat dan riang gembira.

 




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook