Webinar bersama Dr.Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Psi, Dosen Psikologi UMP, Asesor dan Konsultan Bid SDM
Menjaga Kecerdasan Emosi untuk Meraih Prestasi (Anak Hebat, Karakter Kuat, Mersepon Perubahan dengan Cepat)

By Admin 10 Mei 2021, 04:55:21 WIB Pendidikan
Webinar bersama Dr.Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Psi, Dosen Psikologi UMP, Asesor dan Konsultan Bid SDM

Anak adalah mutiara dalam keluarga.  Mereka  cenderung lebih cepat menyerap apa yang dia lihat dan meniru apa saja yang  orang tua diajarkan. Kecerdasan emosi merupakan salah satu faktor yang dapat menunjang prestasi dan kesuksesan anak, baik di sekolah maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Saat ini, anak hidup di jaman dengan teknologi yang sangat berkembang pesat. Kemajuan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari dalam kehidupan ini, karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahua.

Tak pelak, orang tua dituntut untuk melek teknologi, menjadi orang tua milenial. Empat ciri dari orang tua milenial adalah :

  1. Technology User, paham teknologi dan toleransi terhadap gadgeting anak. “orang tua digital”
  2. Protector. Menempatkan diri sebagai pembela dibanding pendidik Self-
  3. Actualizer. Cenderung aktualisasi diri baik dalam karir maupun hobi.
  4. Social Aware. Sensitif dengan isu-isu sosial, lebih mudah adaptasi perubahan & dewasa terhadap hoax.

SD Terpadu “PUTRA HARAPAN” Purwokerto,  Sekolah Calon Pemimpim  berkomitmen membekali siswa dengan kemampuan akademik, emosional dan spiritual. Untuk menambah ilmu dan pengetahuan para pendidik dan orang tua mengenai kecerdasan emosi anak, maka kami mengadakan Webinar bertema Menjaga Kecerdasan Emosi untuk Meraih Prestasi (Anak Hebat, Karakter Kuat, Mersepon Perubahan dengan Cepat) dengan narasumber Bapak Dr.Ugung Dwi Ario Wibowo, M.Psi, Dosen Psikologi UMP, Asesor dan Konsultan Bidang SDM pada hari Sabtu, 8 Mei 2021. Webinar ini juga diisi oleh Bapak Winasis. S.T.,M.Eng yang mempercayakan anandanya menempuh pendidikan di Lembaga Pengembangan Anak " *PUTRA HARAPAN " Sekolah Calon Pemimpim. Semoga materi yang tersaji dalam webinar dapat menambah motivasi bagi pendidik dan orang tua untuk dapat menjaga kecerdasan emosi anak guna meningkatkan prestasi anak. Insyaa Allah.

 




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook