Gebyar Anak Sholeh Putra Harapan
GAS 2016

By Admin 26 Jul 2020, 07:18:19 WIB Putra Harapan
Gebyar Anak Sholeh Putra Harapan

Purwokerto, 23 Januari 2016. Gebyar Anak Sholeh 2016 LPA “PUTRA HARAPAN” pada tahun ini mengambil tema Tak kurang dari ratusan orang memadati halaman SMP Boarding School “PUTRA HARAPAN”, Desa Kober pada hari Sabtu 23 Januari 2016. Mereka datang dari berbagai penjuru kecamatan Purwokerto Barat, bahkan tidak sedikit juga yang datang dari wilayah kecamatan lainya. Kedatangan mereka dalam rangkan menyemarakkan GEBYAR  ANAK SHOLEH LPA “PUTRA HARAPAN” 2016  yang diikuti oleh TK, SD dan SMP di Kecamatan Purwokerto Barat dan sekitarnya. Menurut Lukman Hakim, salah satu dari panitia Gebyar Anak Sholeh mengatakan bahwa ini memang evant yang sering digelar sebgai awal dibukanya penerimaan siswa baru di Lembga “PUTRA HARAPAN” dengan mengambil tema “membentuk calon pemimpin berkepribadian islami dengan penguatan pendidikan karakter” dengan mengambil tema tersebut pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut juga dapat memupuk rasa persaudaraan diantara pelajar dan guru-guru di wilayah banyumus umumnya dan di wilayah purwokerto barat khususnya.

Rangkaian acara Gebyar Anak Sholeh diawali dengan berbagai tampilan dari siswa-siswi LPA “PUTRA HARAPAN” yang dilanjutkan dengan pembukaan acara yang dibuka langsung oleh pihak pemerintahan,

Dalam acara tersebut juga digelar berbagai macam perlombaan yang terbagi menjadi 4 kategori diantaranya mulai dari tingkat PAUD, SD,SMP, SMA hingga untuk orang tua murid. Dari sekian banyak perlombaan diantaranya yaitu Khitobah, Pildacil (Da’i Kecil), Pildarem (Da’i remaja) Mewarnai, Hafalan Doa, Tahfidzul Qur’an dan masih banyak lainya.

Ditanya ditempat berbeda salah satu wali murid yang anaknya ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut merasa sangat senang sebab selain banyak kegiatan yang diadakan juga banyak stand-stand yang ikut mendukung dalam kegiatan tersebut sehingga orang tua tidak merasa bosan menunggu anaknya berlomba sebab bisa sekalian belanja pungkasnya.

Bergeser ketempat lain ada lomba yang tidak kalah menariknya yakni lomba Khitobah, Pildacil dan pildarem, Dai dai kecil ini ternyata juga memiliki kemampuan komunikasi dua arah yang baik, selain menyampaikan nasehat nasehat, mereka juga mengajak para pengunjung untuk bicara dengan melempar pertanyaan kepada pengunjung. Suasananya menjadi lebih hidup lagi karena beberapa dai juga mengajak pengunjung untuk bersholawat bersama. , banyak bibit-bibit ustad/ustadzah yang tercermin dari lomba tersebut sebab selain menampilkan seni dakwah banyak juga peserta lomba yang menyampaikan tausiahnya dengan cara yang berbeda seperti berpantun, bercerita dan bahkan ada juga yang menyanyi

Siang harinya ketika perlombaan sudah selesai, panitia mengumumkan hasil hasil perlombaan dan pemenang di masing masing jenis perlombaan. Namun menurut Rahayu salah yang memandu jalannya pengumuman pemenang, bahwa bukan semata mata untuk kemenangan namun lomba ini untuk memotivasi agar semua siswa-siswii semakin giat mengaji.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook